Berita • Kegiatan • Madrasah •

Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) melalui peringatan Maulid dengan Penceramh Habib Alwi AssegafJakarta, 19 Oktober 2022.

            Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MTsN 2 Jakarta dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2022. Peringatan Maulid dengan tema “Ketauladanan Akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai landasan meraih prestasi” ini dirayakan  meriah di halaman  MTs N 2 Jakarta Selatan. Sejak pukul 06.30 sejumlah 491 siswa dan kurang lebih 50 guru dan karyawan memulai acara dengan melakukan sholat Dhuha berjamaah yang diimami Bpk. Ust. Taufik Husen, SS., M.Pd. dilanjutkan dengan penampilah Tahfidz oleh Ananda Siti Aisyah, Nadhine dan tahlil dan pembacaan Sholawat Nabi, Ahmad Ya Habibi dengan merdu  oleh  Ananda Iqbal Ramadhan, Fadhlan Karunia dan M. Syaikhon Ramadhan dengan iringan Tim Hadroh, serta lantunan ayat suci Alqur’an oleh Diandra Atha Ramadhan dengan Sari Tilawah Nadine Alisha Zahra.s

            Maulid kali ini sekaligus juga menampilkan Pameran Karya sebagai implementasi Projek penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang bertema “Bangunlah Jiwa dan Raganya”. Berbagai karya siswa kelas 7 berupa kerajinan serat alam dan ragam hias dari bahan alam  dengan tehnik menyulam dan lain-lain dipamerkan. 

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Do’a Ahli Kubur yang dibawakan oleh beberapa siswa kelas 7 . Dalam sambutannya Kepala Madrasah mengatakan ” Dengan memperingati Maulid ini diharapkan siswa bisa meneladani akhlak Rosululloh sehingga dapat meraih prestasi baik dalam belajar maupun dalam kehidupan sehari-hari”.

            Ibu Siti Hairoh dalam sambutannya sebagai ketua panitia Maulid mengucapkan syukur dan terimakasih kepada semua pihak atas kerjasama dan partisipasinya sehingga acara berjalan dengan lancer.

            Puncak acara ceramah oleh Habib Alwi Assegaf, seorang Da’i muda sekaligus juga artis yang berperan sebagai Pangeran Kian Santang. Beliau mengatakan,”Nabi Muhammad adalah manusia tetapi bukan manusia biasa, beliau lahir dengan berbagai kemuliaan dan keistimewaan. Umat Islam haruslah bangga memiliki sosok beliau dan hendaknya kita berusaha menjadikan Beliau suri teladan dalam kehidupan”.

            Acara diselingi dengan penampilan Tari Saman oleh tim tari MTsN 2 Jakarta, pengumuman dan pembagian hadiah  pemenang lomba Sholawat, Asma’ul Husna dan Do’a setelah sholat. Acara diakhiri dengan Do’a penutup oleh Bpk. Taufik Husen, SS., M.Pd.

Related Posts

Leave a Comment

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content Is Protected !!